Silahkan Coba, Pizza Singkong Khas Kabupaten Karanganyar

Wahyu Endro ยท Jumat, 15 Oktober 2021 - 15:02:00 WIB
Silahkan Coba, Pizza Singkong Khas Kabupaten Karanganyar
Kuliner pizza singkong Sijarwo yang menjadi khas Kabupaten Karanganyar. Foto: iNews/Wahyu Endro.

KARANGANYAR, iNews.id – Kuliner pizza berbahan dasar singkong dari Kabupaten Karanganyar patut untuk dicoba. Selain tidak bikin eneg, tekstur lembutnya tahan lama meskipun dalam kondisi dingin. 

Menu pizza singkong tersedia di Rumah Makan Sijarwo yang berlokasi di samping lapangan Kecamatan Matesih, Kabupaten Karanganyar. Berbeda dengan menu pizza lainnya, Piza Sijarwo 80 persen bahannya terbuat dari singkong lokal Jarak Towo yang menjadi khas Karanganyar. Ada tambahan tepung lain untuk membuat adonan mengembang. 

“Cara membuat pizza singkong hampir sama dengan pizza lainnya, hanya berbeda bahan yang digunakan. topping yang diberikan juga menyesuaikan keinginan pembeli,” kata Sudrajat, pemilik usaha Sijarwo, Jumat (19/10/2021).

Meskipun cara pembuatannya hampir sama, untuk hasil akhir pizza tentunya akan berbeda. Pizza Singkong Sijarwo memiliki tekstur lembut meskipun dalam kondisi sudah dingin.  

Sedangkan untuk rasa jangan ditanya. Selain lezat, pizza singkong ini juga tidak membuat eneg di mulut. Dijamin memanjakan lidah para penggemar pizza sampai gigitan terakhir. 

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: