Sinergi dengan Perbankan, Pemkot Solo Dorong UMKM Bangkit dari Pandemi

Ary Wahyu Wibowo ยท Selasa, 21 September 2021 - 18:59:00 WIB
Sinergi dengan Perbankan, Pemkot Solo Dorong UMKM Bangkit dari Pandemi
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka saat mengunjungi bjb Solo Local Festival yang dilaksanakan Bank bjb, Selasa (21/9/2021). Foto: Ist.

SOLO, iNews.id Pemkot Solo berkolaborasi dengan perbankan melakukan pembinaan terhadap pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Mereka terus didorong agar mampu bangkit di masa pandemi Covid-19

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengapresiasi kegiatan bjb Solo Local Festival yang dilaksanakan Bank bjb. Sebab kegiatan ini memberikan kontribusi untuk mendorong pembinaan bagi UMKM. 

”Apalagi di masa pandemi, Solo levelnya sudah turun menjadi level 3 dalam PPKM (pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat). Makanya sekarang sudah saatnya memikirkan pemulihan ekonomi,” kata Gibran, Selasa (21/9/2021).

Apalagi pembinaan UMKM menjadi salah satu fokus utama bagi Pemkot Solo, terutama UMKM yang bergerak di sektor nonesensial yang benar-benar terpuruk selama PPKM. 

”Sudah saatnya kita bangkit kembali. Makanya dengan diberikan kredit UMKM dari bjb, ini sangat luar biasa. Kita berharap UMKM ini bisa survive dan sustain,” kata Gibran. 

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini mengapresiasi bjb Solo Local Festival. Sebab diharapkan membuat UMKM menjadi naik kelas melalui pembinaan untuk cashless melalui transaksi QRIS. 

”Mereka juga dibantu untuk memegang QRIS, ini bermanfaat untuk transaksi record dan cashless,” katanya. 

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: