Sinta Aulia si Bocah Rembang yang Bercita-cita Jadi Polwan Segera Dikemoterapi

Oktorizki Alpino ยท Rabu, 23 Februari 2022 - 18:54:00 WIB
Sinta Aulia si Bocah Rembang yang Bercita-cita Jadi Polwan Segera Dikemoterapi
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama istri saat menjenguk Sinta Aulia di RS Polri Kramat Jati Jakarta, Minggu (20/2/2022). (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Bocah asal Rembang, Jawa Tengah, yang bercita-cita menjadi Polwan, Sinta Aulia Maulidia (10), segera menjalani kemoterapi. Anak yang mengidap penyakit tumor pada kaki kiri atau osteosarcoma itu telah dioperasi di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

Tim dokter gabungan yang menangani pengobatan Sinta Aulia Maulidia, dr Achmad Fauzi Kamal mengatakan, proses kemoterapi akan berlangsung selama tiga atau empat minggu. Sinta harus dikemoterapi kurang lebih tiga kali. 

"Tentu nanti akan dievaluasi dari satu kemo ke kemo lainnya adalah keadaan umumnya. Yang kedua pemeriksaan laboratorium rutin maupun untuk menilai kekambuhan. Semoga kemo dapat berjalan tiga kali sesuai rencana," katanya di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Rabu (23/2/2022).

Kemoterapi bisa saja dihentikan dan ditunda jika hemoglobin Sinta Aulia Maulidia menurun. Namun jika tidak ada halangan, pengobatan akan rampung dalam tiga hingga empat minggu. 

Editor : Maria Christina

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: