Solo FBC Festival Digelar di De Tjolomadu, Transaksi Ditarget Tembus Rp25 Miliar

Antara, Ary Wahyu Wibowo ยท Senin, 29 Agustus 2022 - 19:45:00 WIB
Solo FBC Festival Digelar di De Tjolomadu, Transaksi Ditarget Tembus Rp25 Miliar
Ketua Indonesian Chef Association Solo Brian Wicaksono dan Project Manager Solo FBC Festival 2022 Carolyn Khoe saat memberikan keterangan pers. Foto: Ist

SOLO, iNews.id - Peluang sektor pariwisata di Soloraya terus bergeliat. Para pelaku bisnis hotel, restoran, dan kafe berupaya menggarap peluang melalui Solo Food, Beverage, and Chef (FBC) Festival 2022.

Ketua Indonesian Chef Association Solo dan sekitarnya Brian Wicaksono mengatakan, pada tahun ini pihaknya akan menggelar Solo FBC Festival pada 14-16 Oktober 2022 di objek wisata De Tjolomadu. 

Melihat geliat pariwisata dan perekonomian di Kota Solo dan sekitarnya yang sudah meningkat, diproyeksikan industri hotel, restoran dan kafe (Horeka) ikut terdongkrak dengan pesat. Pada tahun lalu penjualan mesin untuk menunjang bisnis sudah mulai menggembirakan.

“Seperti misalnya penjualan alat mesin kopi sangat laris, pada festival tahun lalu mampu terjual sebanyak 200 unit dengan harga setiap unit sekitar Rp50-80 juta," kata Brian Wicaksono, Senin (29/8/2022). 

Belum lagi penjualan mesin yang lain, memperlihatkan bahwa sektor industri sudah kembali bergeliat.

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: