Sopir Mabuk, Mobil Innova Tabrak Gapura di Semarang, 3 Orang Tewas  

Taufik Budi · Kamis, 07 Mei 2020 - 00:11 WIB
Sopir Mabuk, Mobil Innova Tabrak Gapura di Semarang, 3 Orang Tewas   
Mobil Toyota Kijang hancur akibat kecelakaan lalu lintas. (Foto: Dok.iNews.id)

SEMARANG, iNews.idKecelakaan maut terjadi di Kabupaten Semarang. Tiga penumpang minibus Toyota Innova tewas seketika setelah mobil yang ditumpangi menabrak gapura, Rabu (6/5/2020) dini hari.

Kecelakaan tunggal itu terjadi diduga karena pengemudi mobil dalam pengaruh minuman keras sehingga tak bisa mengendalikan laju kendaraannya.

 

Kasat Lantas Polres Semarang, AKP Sri Hasta Birowowati, peristiwa nahas itu terjadi di jalan raya arah Bergas menuju Pringapus tepatnya depan Balai Desa Klepu Kecamatan Pringapus Kabuapten Semarang. Peristiwa terjadi pada Rabu (6/5/2020), pukul 01.30 WIB.

 

Kecelakaan menimpa mobil Toyota Innova bernopol H 8739 WL. Mobil itu dikemudikan Maryoko (48) yang tercatat sebagai warga Durenan RT 1/10 Dsesa Wonorejo Kecamatan Pringapus Kabuapten Semarang.

 

“Kendaraan berjalan dari arah Bergas menuju ke arah Pringapus melaju dengan kecepatan tinggi, dan diduga dalam pengaruh minuman beralkohol,” kata Sri Hasta.

 

Nahas saat tiba di lokasi kejadian, kendaraan oleng hingga tak terkendali. Akibatnya benturan keras tak terhindarkan, di pagi buta tersebut. Mobil yang ditumpangi lima orang itu menabrak gapura Kantor Balai Desa Klepu.  

 

“Sesampainya di TKP oleng ke kanan, kemudian banting kemudi ke kiri dan menabrak beton gapura Kantor Kelurahan Klepu,” ujarnya.

 

“Kemudian terpelanting mengenai pohon yang berada di samping beton gapura tersebut, dan terjadilah kecelakaan tunggal,” ucap dia.

 


Editor : Kastolani Marzuki