Sport Run Tourism, Alya Rohali Nikmati Ikon Kota Solo Sambil Berlari Marathon

Ary Wahyu Wibowo ยท Minggu, 22 Mei 2022 - 13:35:00 WIB
Sport Run Tourism, Alya Rohali Nikmati Ikon Kota Solo Sambil Berlari Marathon
Presenter Alya Rohali saat mengikuti Sport Run Tourism di Kota Solo, Minggu (22/5/2022). Foto: Ist.

SOLO, iNews.id – Presenter Alya Rohali sangat menikmati suasana Kota Solo saat mengikuti Sport Run Tourism, Minggu (22/5/2022). Sejumah tempat yang menjadi ikon Kota Bengawan dikunjungi sambil berlari marathon menempuh jarak 5 kilometer. 

“Saya senang sekali bisa berangkat ke Solo, sudah lama sekali tidak ke Solo. Sudah kangen dengan kuliner dan tempat wisatanya,” kata Alya Rohali usai mengikuti Pocari Sweat Sport (Run) Tourism 2022 yang digelar bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). 

Dirinya senang karena bisa bertemu dengan para pelari dari Soloraya melewati car free day (CFD) di Jalan Slamet Riyadi, Solo. Cuaca yang bersahabat dan sejuk sangat mendukung untuk kegiatan tersebut. 

“Saya sangat mendukung kegiatan sport run tourism karena bisa membangkitkan semangat pelari, dan ekonomi pascapandemi,”ucapnya. 

Saat berlari, dirinya juga sambil berwisata karena melewati tempat-tempat yang menjadi ikon Kota Solo, seperti Gedung Bank Indonesia, patung pahlawan Slamet Riyadi, Pasar Gede, dan Istana Pura Mangkunegaran. Selain tempat wisata, dirinya juga mencicipi kuliner tradional sajian dari Istana Pura Mangkunegaran, mulai dari apem, ketan, dan kolak. 

“Tadi apemnya dikombinasi sama ketan, dan dicampur pakai kolak, tradisional banget dan tadi ada agak gosong gosong, saya suka dan enak sekali,” ucapnya. 

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJateng di Google News

Bagikan Artikel: