Suara Hati Istri Siswanto, Warga Nguter Sukoharjo yang Ditangkap Densus 88 di Klaten

Bramantyo ยท Kamis, 26 November 2020 - 18:26:00 WIB
Suara Hati Istri Siswanto, Warga Nguter Sukoharjo yang Ditangkap Densus 88 di Klaten
Istri Siswanto, Sumarti menceritakan keseharian suaminya pasca ditangkap Densus 88. (Okezone/Bramantyo)

SUKOHARJO, iNews.id - Pasca penangkapan warga Nguter RT 01/04 Kelurahan/Kecamatan Nguter Sukoharjo oleh Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror, kediaman Siswanto terlihat sepi. Kedatangan wartawan ini di rumah Siswanto disambut dua orang anak Siswanto dari balik pintu samping rumah.

Kemudian, kedua anak Siswanto ini pun masuk ke dalam rumah untuk memberitahukannya. Tak lama kemudian, dari dalam rumah keluarlah seorang perempuan yang ternyata istri dari Siswanto. Awalnya, istri Siswanto, Sumarti terlihat cukup hati-hati. Sebelum akhirnya Sumarti bercerita banyak tentang suaminya. "Saya tidak tahu apa masalahnya sampai suami saya ditangkap. Tapi memang benar, suami saya dituduh (ketua tim Laznah) seperti itu," kata Sumarti mengawali perbincangan, Kamis (26/11/2020).

Menurutnya, suaminya itu tidak pernah ikut dalam organisasi apapun. Sehari-hari, Suaminya itu hanyalah seorang pedagang. Kalau pun aktif di keagamaan, paling suaminya itu hanya di lingkungan tempat tinggalnya. Seperti pengajian di lingkungan masjid dan mengisi dakwah. Namun, diakui oleh Sumarti, selebihnya dirinya tidak tahu apa lagi aktifitas suaminya.

Editor : Ahmad Antoni