Sungai Pringapus Meluap, Rumah Warga Semarang Terendam Banjir 1 Meter

Angga Rosa ยท Jumat, 04 Maret 2022 - 20:48:00 WIB
Sungai Pringapus Meluap, Rumah Warga Semarang Terendam Banjir 1 Meter
Warga bersama petugas tim gabungan membersihkan rumah warga Wahyurejo, Pringapus, Kabupaten Semarang yang diteriang banjir, Jumat (4/3/2022). Foto/IST

SEMARANG, iNews.id - Hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Pringapus, Kabupaten Semarang mengakibatkan debit air di Sungai Pringapus dan saluran irigasi PTP IX Avdeling Jatirunggo meningkat. Akibatnya banjir merendam 9 rumah warga di lingkungan Wahyurejo RT 03 RW 07 Pringapus.

Ketinggian air yang merendam rumah warga mecapai satu meter. Bahkan ketinggian genangan air ada yang mencapai dada orang dewasa. Akibatnya, semua perabot rumah tangga di rumah yang tergenang banjir warga terendam air.

Tidak korban jiwa dalam kejadian bencana alam ini. Sedangkan kerugian yang dialami warga akibat bencana ini, dalam penghitungan. 

"Banjir masuk ke dalam rumah sekitar pukul 13.30 WIB. Air terus meninggi. Ketinggian air di dalam rumah sekitar satu meter," kata salah seorang warga yang rumahnya terendam banjir, Ristiyana (30).

Dia mengatakan, dirinya tidak menyangka rumahnya akan terendam banjir. Dia dan anggota keluarganya sempat panik lantaran air tiba-tiba masuk dan terus bertambah tinggi. 

"Sekitar pukul 13.30 WIB hujan deras sekali. Dan saat itu saya sekeluarga yang berjumlah lima orang sedang berada di dalam rumah. Tiba-tiba banjir masuk rumah dan ketinggian mencapai 1 meter," katanya.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: