Survei Capres 2024: Pamor Ganjar Melesat Tinggalkan Anies Baswedan dan Ridwan Kamil

Abdul Rochim ยท Jumat, 01 Januari 2021 - 10:01:00 WIB
Survei Capres 2024: Pamor Ganjar Melesat Tinggalkan Anies Baswedan dan Ridwan Kamil
Ganja Pranowo. (Foto: Dok)

JAKARTA, iNews.id – Pamor Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo masih belum pudar dalam jajak pendapat kandidat calon presiden (capres) di Pilpres 2024 yang digelar berbagai lembaga survei. Terkini, berdasarkan polling online SINDOnews mencari Calon Presiden 2024, Ganjar mantap bertengger di posisi teratas. 

Polling dilakukan pada 24 November 2020 lalu dengan total responden yang sukses terjaring hingga akhir Desember ini mencapai 3.244 orang.

Ganjar kokoh menempati urutan nomor satu dengan perolehan suara 37 persen, disusul Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga masih bertahan di posisi kedua sebagai tokoh yang digadang-gadang bakal menjadi Capres 2024. Anies Baswedan dipilih oleh 22 persen responden. 

Namun yang mengejutkan, munculnya nama Wakil Ketua DPR Abdul Muhaimin Iskandar yang berada di posisi tiga dengan perolehan suara 11 persen, menggeser tokoh kuat lainnya yaitu Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dengan perolehan suara survei 8 persen, dan politik muda Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) 5 persen. 

Editor : Ahmad Antoni