Tembok Minimarket di Salatiga Ambruk, Timbun Motor dan Seorang Anak Nyaris Tertimpa

Lurisa Lulu ยท Minggu, 08 Agustus 2021 - 12:43:00 WIB
Tembok Minimarket di Salatiga Ambruk, Timbun Motor dan Seorang Anak Nyaris Tertimpa
Tembok bangunan minimarket menimpa rumah warga di Desa Kecandran, Kecamatan Sidomukti, Kota Salatiga. (iNews/Lurisa Lulu)

SALATIGA, iNews.id Tembok sebuah minimarket ambruk menimpa rumah warga di Desa Kecandran, Kecamatan Sidomukti, Kota Salatiga, Jawa Tengah. Tembok sepanjang 12 meter ambruk itu diduga akibat konstruksi bangunan yang buruk.

Selain memorak-porandakan bangunan rumah, ambruknya tembok juga menimbun sepeda motor dan nyaris menimpa anak pemilik rumah yang tengah tidur.

Kondisi rumah milik Jupriyono tampak dalam kondisi rusak parah hampir di seluruh ruangan. Insiden ambruknya tembok minimarket terjadi pada Sabtu (7/8/2021) malam, saat toko sudah dalam kondisi tutup .  

Tiba -tiba terdengar suara gemuruh yang disusul ambruknya sisi dinding bagian samping. Selain kontur tanah yang labil, ambruknya tembok juga diduga akibat buruknya konstruksi bangunan.

“Kejadian sekitar jam 11 malam, sayang pulang ngantar bensin ke tempate pakde di Getasan. Saya mau parkir mobil tahu-tahu itu (tembok) sudah roboh,” kata Jupriyono, Minggu (8/8/2021).

“Menimpa rumah, anak ada di dalam alhamdulillah ndak ada luka yang serius. Tembok roboh mungkin karena konstruksinya yang kurang pas atau mungkin tanahnya yang labil,” katanya.

Meski tidak ada korban jiwa maupun luka, namun sang anak hingga kini mengalami syok. Sementara, pemilik minimarket juga telah berjanji kepada korban akan menanggung seluruh biaya perbaikan rumah, termasuk mengganti sepeda motor yang tertimbun.

Editor : Ahmad Antoni

Bagikan Artikel: