Terdampak PPKM Darurat, PKL di Salatiga Semakin Terpuruk

Angga Rosa ยท Senin, 02 Agustus 2021 - 13:57:00 WIB
Terdampak PPKM Darurat, PKL di Salatiga Semakin Terpuruk
Wuryanto saat keliling jualan manisa buah di Jalan Jenderal Sudirman, Salatiga. Foto/Ist

SALATIGA, iNews.id  - Sejumlah pedagang kaki lima (PKL) Tamansari Salatiga berduka lantaran usahanya terpuruk akibat pembatasan jam operasional pedagang maksimal hingga pukul 20.00 WIB selama penerapan PPKM darurat. Mereka bangkrut karena selama PPKM darurat sepi pembeli.

Ketua Pedagang Kaki Lima ( PKL) lesehan Tamansari Wuryanto (60) mengatakan, kondisi pedagang lesehan Tamansari saat ini sangat memprihatinkan. Selama PPKM darurat, pendapatan mereka anjlok karena tidak ada konsumen yang membeli.

"Awal PPKM saya sempat jualan, tapi tidak ada pembeli karena jam buka dibatasi sampai jam 20.00 WIB. Saya coba jualan lagi, kondisinya tetap sama sepi pembeli. Karena bangkrut, akhirnya saya tidak bisa jualan lagi," kata pedagang nasi goreng ini, Senin (2/8/2021).

Kemudian dia mencoba jualan manisan buah keliling pada siang hari. Ternyata, juga sepi pembeli. "Saya yakin kondisi seperti ini tidak hanya dialami oleh PKL Tamansari, utamanya yang buka sore hingga malam hari. Pedagang kecil lain juga terpuruk akibat terdampak PPKM darurat," ujarnya.

Dia berharap, pemerintah membuat kebijakan yang pedagang kecil agar nasib mereka tidak semakin terpuruk. 

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: