10 Tempat Makan di Pantura, Murah serta Enak Sekaligus Jadi Tempat Beristirahat

Elvira Diva Khairunnisa ยท Minggu, 05 September 2021 - 10:44:00 WIB
10 Tempat Makan di Pantura, Murah serta Enak Sekaligus Jadi Tempat Beristirahat
Tempat makan di Pantura yang paling diburu yakni soto taucho. Tempat makan soto taucho banyak tersebar di sepanjang jalur pantura Tegal. (Foto: ist)

JAKARTA, iNews.id - Tempat Makan di Pantura ini menjadi destinasi kuliner yang banyak dicari pengguna jalan terutama para pemudik. Bagi yang masih bingung di mana saja tempat terbaik saat ini, Anda dapat mengintip tempat rekomendasi di Pantura.

Saat perjalanan mudik Anda akan melewati kawasan Pantura dan melihat kuliner apa saja yang dijadikan tempat favorit untuk bersinggah. Bahkan, 10 tempat makan di Pantura bisa dijadikan tempat singgah.

Berikut 10 tempat makan di Pantura yang bisa dikunjungi saat liburan, dirangkum pada Jumat (3/9/2021)

1. Rumah Makan Nasi Megono

10 tempat makan di Pantura urutan pertama bernama Nasi Megana (sega megana). Makanan khas ini berasal dari daerah Pekalongan. Terdapat banyak tempat makan yang menjual makanan ini tepatnya berada di Kabupaten Pekalongan.

Tempat makan di Pantura paling banyak diminati yakni nasi megono di Kabupaten Pekalongan. (Foto: ist)
Tempat makan di Pantura paling banyak diminati yakni nasi megono di Kabupaten Pekalongan. (Foto: ist)

2. Nasi Jamblang Cirebon

Lalu, ada Nasi Jamblang yang masuk ke dalam 10 tempat makan di Pantura yang banyak dicari. Lokasinya berada di dekat apotek Pasar Jamblang, Losari, Cirebon. Untuk Anda yang ingin mencicipi, disarankan tidak melewati jalur Tol Cipali.

3. Rumah Makan Pringsewu

Ini adalah salah satu 10 tempat makan di Pantura, paling populer wajib kalian kunjungi. Lokasinya berada di jalur Pantura Tegal-Pemalang, tepatnya di Kramat, Kabupaten Tegal.

Lokasinya mudah dijangkau karena berada persis di pinggir jalur Pantura. Restoran ini menyajikan banyak hidangan lezat. Fasilitasnya juga cukup lengkap, seperti sarana bermain dan parkir kendaraan luas. Tempat ini sangat cocok untuk istirahat kalian kala perjalanan jauh.

4. Soto Taucho

Kuliner satu ini pasti sangat tidak asing di telinga kalian, salah satunya Soto Taucho. Makanan ini bisa disediakan bersama nasi atau lontong. Sesuai dengan namanya, soto ini dihidangkan dengan kuah tauco berbeda dengan soto lainnya. Lokasi tempat makan ini bisa kita temukan di sepanjang jalan Pantura.

Soto Taucho bisa dinikmati di kawasan Pokanjari dan Alun-alun Kota Tegal. Namun, soto taucho paling terkenal berada di jalur alternatig Tegal-Bumiayu tepatnya di Jalan Raya Pesayangan, Talang, Kabupaten Tegal.

Editor : Kastolani Marzuki

Halaman : 1 2 3

Follow Berita iNewsJateng di Google News

Bagikan Artikel: