Tenaga Medis Kelelahan Layani Pasien Covid-19, IGD RSUD Purbalingga Ditutup

Catur Edi Purwanto ยท Rabu, 07 Juli 2021 - 07:17:00 WIB
Tenaga Medis Kelelahan Layani Pasien Covid-19, IGD RSUD Purbalingga Ditutup
Ruang IGD RSUD Goeteng Purbalingga ditutup akibat overload dan tenaga medis kelelahan melayani pasien Covid-19. (iNews/Catur Edi Purwanto)

PURBALINGGA, iNews.id - Ruang IGD Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Goeteng Tarunadibrata Purbalingga, Jawa Tengah, ditutup. Penutupan dilakukan akibat ketersediaan tempat tidur telah melebihi kapasitas atau overload.

Seluruh ruang isolasi di instalasi gawat darurat (IGD) melebihi kapasitas. Bed Occupancy Rate (BOR) tingkat keterisian tempat tidur sudah 100 persen. Sebanyak 114 tempat tidur di ruang isolasi dan 17 tempat tidur di ruang IGD telah penuh.

Selain overload, tenaga medis yang bertugas di ruang IGD mengalami kelelahan melayani pasien Covid-19  yang terus meningkat.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Purbalingga, dr Hanung Wikantono  mengatakan, manajemen rumah sakit akan secepatnya memindahkan pasien dengan kondisi sudah tidak gawat atau saturasi oksigen tak gawat ke gedung isolasi, yakni bangunan bekas sekolah. Langkah ini diambil agar antrean pasien  bisa cepat teratasi.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: