Terduga Teroris yang Tewas Ditembak di Sukoharjo Pernah Jabat Penasihat Amir JI

Puteranegara Batubara ยท Kamis, 10 Maret 2022 - 11:47:00 WIB
Terduga Teroris yang Tewas Ditembak di Sukoharjo Pernah Jabat Penasihat Amir JI
Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan. (ANTARA/HO-Divisi Humas Polri)

JAKARTA, iNews.id – Densus 88 Antiteror Polri menembak seorang terduga teroris berinsial SU di Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah. SU terpaksa ditembak lantaran melakukan perlawanan saat dilakukan penangkapan. 

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan mengatakan, terduga teroris itu merupakan jaringan dari Jamaah Islamiah (JI).

"Keterlibatan SU adalah selaku anggota organisasi teroris JI," kata Ramadhan dalam jumpa pers di Gedung Divisi Humas Polri, Jakarta Selatan, Kamis (10/3/2022).

Dia mengatakan, SU pernah menjabat sejumlah posisi strategis di kelompok teroris tersebut. Salah satu di antaranya adalah, penasihat Amir Jamaah Islamiah.

"Kemudian yang bersangkutan juga pernah menjabat sebagai Amir Khidmat, Deputi Dakwah dan informasi dan yang bersangkutan sebagai penasihat Amir JI dan juga penanggung jawab Ilal ahmar," katanya. 

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: