Terekam CCTV, Aksi Pencurian Kotak Amal di Masjid Gegerkan Warga Rembang

Musyafa · Senin, 12 April 2021 - 17:00:00 WIB
Terekam CCTV, Aksi Pencurian Kotak Amal di Masjid Gegerkan Warga Rembang
Petugas identifikasi Polres Rembangmengecek kotak amal Masjid Permata Iman Desa Ngotet, Rembang yang menjadi sasaran pencurian. (iNews/Musyafa)

REMBANG, iNews.id – Aksi pencuri yang satu ini sungguh keterlaluan. Bagaimana tidak, pencuri tega menggasak kotak amal di Masjid Permata Iman, kompleks Perumahan Desa Ngotet, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah. 

Kotak amal di masjid tersebut dibobol pencuri dan diketahui saat akan salatt subuh, Senin (12/4/2021). Seorang jemaah Masjid Permata Iman warga Desa Ngotet, Rembang, Suyono mengakui peristiwa pencurian uang kotak amal sudah terjadi dua kali ini.

Sehingga dia melaporkannya kepada aparat kepolisian. Petugas identifikasi Polres Rembang datang ke TKP, untuk mendeteksi kemungkinan adanya sidik jari pelaku.

Karena kebetulan uang di dalam kotak amal sudah diambil setelah salat Jumat pekan lalu oleh pihak takmir masjid, kemungkinan kotak amal yang menjadi sasaran pencurian isi uangnya tergolong sedikit.

“Posisi kotak amal di dalam masjid kemudian dicongkel. Setelah itu kotak di bawa ke sisi selatan Masjid. Kejadian pertama lalu nggak dilaporkan polisi. Karena ini berulang lagi, dilaporkan ke Polres Rembang, “ katanya.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: