Teror Pembakaran Kendaraan Berlanjut di Semarang, 3 Motor jadi Korban

Kristadi ยท Sabtu, 02 Februari 2019 - 12:19 WIB
Teror Pembakaran Kendaraan Berlanjut di Semarang, 3 Motor jadi Korban
Petugas memeriksa tiga motor yang dibakar di Menoreh Timur, Kelurahan Sampangan, Semarang, Sabtu (2/2/2019). (Foto: iNews/Kristadi)

SEMARANG, iNews.id - Teror pembakaran kendaraan kembali terjadi di Kota Semarang, Jawa Tengah. Kali ini terjadi di rumah Diyono, warga Menoreh Timur, Kelurahan Sampangan, Semarang. Tiga motor yang diparkir di teras rumah dibakar oleh orang tidak dikenal.

Kejadian teror pembakaran kendaraan kali ini terjadi pukul 04.00 WIB subuh, Sabtu (2/2/2019) pagi tadi. Menurut pemilik rumah, pembakaran itu terjadi saat dirinya tengah mencuci piring di belakang rumah. “Saya sempat mendengar motor berhenti, dan tiba-tiba lampu teras rumah padam. Saya lalu bergegas menuju keluar,” ucapnya, Sabtu (2/2/2019).

Saat berjalan keluar, Diyono melihat cahaya merah di luar rumah. Ketika berada di teras rumah, dia pun mendapati tiga motor yang diparkir sudah terbakar. Diyono bersama anaknya mencoba memadamkan api. “Tiga motor rata-rata mengalami kerusakan pada jok motor,” katanya.

Polisi yang datang di lokasi kejadian melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Dari sekitar TKP polisi menemukan beberapa bukti, seperti batang korek api, bekas kain terbakar, serta serpihan jok kendaraan bermotor. Polisi juga mendatangi rumah tetangga korban untuk mencari bukti lain rekaman kamera CCTV.

Peristiwa teror ini menjadi yang ke-15 kalinya di wilayah Semarang dan sekitarnya. Polisi hingga kini masih menyelidiki dan memburu pelaku untuk mengetahui motif aksi tersebut.

Sebelumnya, Aksi teror pembakaran mobil di wilayah Semarang terjadi Jumat (1/2/2019) pagi kemarin. Teror menimpa mobil Daihatsu Sigra milik, Dodi Handono, warga Jalan Genuk Karanglo, Kelurahan Tegalsari, Kecamatan Candisari, Semarang. Mobil yang berada di garasi rumah dibakar, diduga setelah dilempar bara api.


Editor : Himas Puspito Putra