Terungkap, Densus 88 Lepaskan 9 Kali Tembakan Peringatan saat Kejar Dokter Sunardi

Riezky Maulana ยท Rabu, 16 Maret 2022 - 05:06:00 WIB
 Terungkap, Densus 88 Lepaskan 9 Kali Tembakan Peringatan saat Kejar Dokter Sunardi
ilustrasi Densus 88 Antiteror Polri. (IST)

JAKARTA, iNews.id - Komnas HAM mengungkap bahwa Densus 88 Antiteror Polri melepaskan sembilan kali tembakan peringatan terhadap terduga kasus terorisme dokter Sunardi. Tindakan tersebut dilakukan saat Densus 88 melakukan pengejaran di wilayah Kabupaten Sukoharjo.

"Kami tunjukkan semua dalam proses tadi, termasuk juga bagaimana kronologi tembakan. Jadi ya tembakan itu ada 9 kali, tembakan 9 kali. Satu kali itu di bawah," kata Komisioner Komnas HAM Choirul Anam dalam konferensi pers, Selasa (15/3/2022).

Dia menjelaskan, kejadian ini berkula ketika dua orang polisi mencoba membunultuti dokter Sunardi. Hal itu dilakukan untuk mengidentifikasi dan memastikan tidak salah sasaran.

Setelah dipastikan, kedua polisi itu langsung bergegas masuk ke dalam mobil untuk melakukan penangkapan. Lantas polisi meminta yang bersangkutan untuk segera menghentikan mobil. 

Alih-alih permintaan itu dituruti, Sunardi malah makin menancap pedal gasnya. Lantaran diabaikan, Densus 88 langsung mengeluarkan tembakan peringatan kepada yang bersangkutan. 

"Ini dua orang polisi jadi setelah diperingatkan ya, disuruh berhenti, diperingatkan suruh berhenti dan sebagainya, dicegat begini sama petugas, habis itu tetap jalan dia," ujarnya.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: