Tewas di Tangan Rekan Bisnis, Begini Awal Mula Yulia Bertemu Eko

Ary Wahyu Wibowo ยท Kamis, 29 Oktober 2020 - 12:34:00 WIB
Tewas di Tangan Rekan Bisnis, Begini Awal Mula Yulia Bertemu Eko
Polisi saat olah TKP di lokasi penemuan perempuan dalam mobil yang terbakar di Sukoharjo. (foto: iNews/Wahyu Endro)

SUKOHARJO, iNews.id - Rencana pengembangan bisnis dilakukan Yulia (42), warga Solo yang keseharian tinggal di Wonogiri justru membuatnya mengalami peristiwa tragis. Perempuan istri seorang dokter ini justru tewas dibunuh dan dibakar rekan bisnisnya Eko Prasetyo (30).

Kasus perempuan yang ditemukan tewas di dalam mobil Daihatsu Xenia yang dibakar di Dukuh Cendana Baru, Desa Sugihan, Kecamatan Bendosari, Sukoharjo, 20 Oktober 2020 lalu, berhasil diungkap Polisi. Pelakunya diduga Eko Prasetyo, warga Desa Puhgogor, Kecamatan Bendosari, Sukoharjo. Korban dihabisi di kandang ayam yang berjarak sekitar 200 meter dari rumah pelaku.

Dalam pra rekontruksi, terungkap kepala Yulia dipukul hingga tujuh kali dengan linggis. Pelaku juga mengambil uang cash yang dibawa korban. Pelaku juga meminta nomor pin m-banking kepada korban yang dalam kondisi sekarat.

Saat itu, pelaku menjanjikan tidak akan menghabisi korban jika memberikan pin m-banking. Di dalam kandang, pelaku mentransfer uang korban ke rekeningnya dengan nilai mencapai Rp15 juta.

Uang itu kemudian untuk membayar utangnya kepada saksi lainnya senilai Rp9 juta. Sedangkan motif kasus itu ada keterkaitan bisnis antara pelaku dengan korban. Pelaku memiliki utang kepada korban Rp145 juta. Dengan harapan kalau menghabisi korban, pelaku tidak memiliki utang.


Editor : Nani Suherni