Tragis, Pencari Rumput Tenggelam saat Seberangi Sungai Pekacangan Purbalingga

Tim iNews.id ยท Kamis, 27 Oktober 2022 - 13:51:00 WIB
 Tragis, Pencari Rumput Tenggelam saat Seberangi Sungai Pekacangan Purbalingga
Tim SAR gabungan mencari korban tenggelam di Sungai Pekacangan Purbalingga. (Dok SAR)

PURBALINGGA, iNews.id – Nahas dialami seorang pencari rumput di Purbalingga. Dia dikabarkan hilang tenggelam di Sungai Pekacangan, Kabupaten Purbalingga.

Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap mendapat informasi bahwa korban tenggelam pada Rabu (26/10) sore. Tim SAR gabungan pun melakukan pencarian pada hari ini, Kamis (27/10/2022).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan, Basarnas Cilacap Adah Sudarsa mengatakan pihaknya langsung memberangkatkan dua regu untuk melakukan pencarian di Sungai Pekacangan yang berada di Desa Pamuk, Kecamatan Kejobong Kabupaten Purbalingga.

"Setelah mengetahui informasi tersebut kita langsung memberangkatkan dua regu ke lokasi kejadian beserta peralatan lengkap di air seperti Rubber Boat, Alat Komunikasi, AquaEye, Underwater Searching Device, Rescue Net, dua Rescue Car," kata Adah dalam keterangannya, Kamis (27/10/2022).

Dia menjelaskan, kejadian tersebut berawal saat korban hendak mencari rumput dan menyeberangi sungai Pekacangan pada Rabu (26/10) sekitar pukul 09.00 WIB. Saat itu arus sungai cukup deras dan debit air cukup tinggi.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJateng di Google News

Bagikan Artikel: