Tragis, Warga Rembang Tewas Tenggelam Terseret Ombak saat Terapi Pengobatan di Pantai

Musyafa ยท Selasa, 07 September 2021 - 12:31:00 WIB
Tragis, Warga Rembang Tewas Tenggelam Terseret Ombak saat Terapi Pengobatan di Pantai
Jenazah korban dievakuasi oleh Tim SAR gabungan, Selasa (7/9). (Musfafa)

REMBANG, iNews.id –Nahas dialami Subakir (64), warga Dusun Tiyang, Desa Pancur, Kecamatan Pancur, Kabupaten Rembang. Dia tewas tenggelam di laut bagian utara Dusun Layur, Desa Gedongmulyo, Kecamatan Lasem-Rembang, Selasa (7/9/2021).

Menurut informasi masyarakat di sekitar TKP, korban mandi di pantai bersama sejumlah rekannya sekampung, karena mempunyai penyakit yang mengharuskannya melakukan terapi pengobatan dengan air laut.

Saat beberapa orang sudah selesai mandi, justru Subakir berenang agak ke tengah. Tak berselang lama, yang bersangkutan sudah tidak terlihat lagi. Saksi yang mengetahui akhirnya meminta bantuan warga dan perangkat desa setempat.

Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Rembang, Nur Rohmat yang turun ke lokasi kejadian mengatakan, diduga korban terpeleset pada titik yang agak dalam. Akibatnya, tenggelam dan terseret ombak.

“Soalnya kondisi pasir di Pantai Layur ada yang dangkal dan ada pula yang agak dalam. Dimungkinkan korban terpeleset ke lokasi agak dalam hingga tenggelam, “ katanya.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: