Truk Kontainer Hantam Dump Truk dan Motor di Semarang, Satu Orang Tewas

Sindonews, Angga Rosa ยท Jumat, 14 Agustus 2020 - 12:36 WIB
Truk Kontainer Hantam Dump Truk dan Motor di Semarang, Satu Orang Tewas
Petugas Satlantas Polres Semarang saat mengevakuasi truk kontainer yang mengalami kecelakaan di jalan raya Semarang - Yogyakarta, tepatnya di daerah Jambi, Kabupaten Semarang, Jumat (14/8/2020). (Foto: Istimewa)

SEMARANG, iNews.id - Kecelakaan maut terjadi di jalan raya Semarang - Yogyakarta, tepatnya di daerah Jambi, Kabupaten Semarang, Jumat (14/8/2020). Satu pengendara motor dilaporkan tewas di lokasi kejadian.

Truk Hino bernopol H 1710 BP yang mengangkut kontainer menghantam dump truk Mitsubishi Fuso bernopol K 2899 HT dan motor Yamaha Vixion bernopol H 6071 QQ. Akibatnya pembonceng motor Yamaha Vixion Wisnu Aji warga Desa Bojong Nangka RT 05 RW 10 Pemalang meninggal dunia di lokasi kejadian.

Tak hanya itu, pengemudi truk kontainer Fauzan (45) warga Harjowinangun Barat RT 04 RW 02 Tersono, Kabupaten Batang mengalami luka dan dirawat di RSUD Ambarawa. Sedangkan pengemudi dump truk, Rulli Sanjaya (29) warga Desa Singocandi RT 07 RW 01 Kabupaten Kudus dan pengendara motor Dwi Kohari (18) warga Brungkah RT 04 RW 03 Jetis, Kaliwungu, Kabupaten Semarang selamat dan tidak mengalami luka.

Kanit Laka Sat Lantas Polres Semarang Ipda Wardoyo menjelaskan, kecelakaan lalu lintas yang terjadi sekira pukul 00.30 WIB itu bermula ketika truk kontainer melaju dari arah Jambu menuju Yogyakarta. Sesampainya di lokasi kejadian, truk berjalan terlalu kekanan hingga melebihi marka jalan.

"Saat bersamaan, dari arah berlawanan berjalan truk dump motor. Karena jarak sangat dekat dan pengemudinya tidak bisa menghindar terjadilah kecelakaan lalu lintas," katanya.

Menurutnya, berdasarkan hasil pemeriksaan di lokasi kejadian, dugaan sementara penyebab kecelakaan yakni rem truk kontainer tidak berfungsi dengan baik. Sehingga pengemudi tidak mengendalikan laju truk.

"Kami masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab pasti kecelakaan ini," ucapnya.


Editor : Nani Suherni