Truk Muatan Kain Terbalik di Jalur Pantura Alas Roban Batang, Sopir Patah Tulang

Suryono Sukarno · Kamis, 01 Juli 2021 - 09:37:00 WIB
 Truk Muatan Kain Terbalik di Jalur Pantura Alas Roban Batang, Sopir Patah Tulang
Truk muatan kain mori terbalik di jalur pantura Alas Roban, Dlimas Banyuputih, Kabupaten Batang, Kamis (1/7/2021). (iNews/Suryono Sukarno)

BATANG, iNews.id  –  Sebuah truk sarat muatan kain mori mengalami kecelakaan di jalur pantura Alas Roban, Kabupaten Batang, Kamis (1/7/2021). Kecelakaan terjadi akibat truk menghindari kendaraan lain yang tengah menyeberang. 

Laju kendaraan dengan kecepatan tinggi menyebabkan kendaraan besar tersebut hilang kendali dan terbalik.  Tak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian ditaksir puluhan juta rupiah.

Kronologi kejadian, truk dari Semarang hendak ke Tegal melaju dari arah timur menuju ke barat di pertigaan jalur tembus Dlimas, Banyuputih, mendadak kendaraan dari arah berlawanan tengah menyeberang ke kiri. Sopir berusaha menghindarinya namun nahas truk mengalami kecelakaan.

Sopir truk kaget dan spontan langsung banting stir ke kiri hingga akhirnya truk terbalik dan muatan kain putih tersebut tumpah. Kecelakaan ini menyebabkan sopir Anto, warga Batang mengalami patah tulang.

“Saat melintas truk kelihatan oleng dengan kecepatan tinggi. Truk menghindari mobil yang menyeberang. Tak ada korban jiwa,” kata Wawan, saksi di sekitar lokasi kecelakaan.

Editor : Ahmad Antoni