Tuna Wisma Tewas di Emperan Toko di Brebes, Petugas Evakuasi Dilengkapi APD

Yunibar ยท Sabtu, 25 April 2020 - 12:46 WIB
Tuna Wisma Tewas di Emperan Toko di Brebes, Petugas Evakuasi Dilengkapi APD
Evakuasi tuna wisma tewas di depan emperan toko di Brebes, Jateng, Sabtu (25/4/2020).

BREBES, iNews.id - Warga Kampung Klaben, Kelurahan Brebes digegerkan penemuan seorang tuna wisma tewas di emperan toko di Brebes, Jawa Tengah pada Sabtu (25/4/2020). Petugas medis yang mengevakuasi jenazah dilengkapi alat pelindung diri (APD).

Mayat tersebut berjenis kelamin pria dengan usai sekira 56 tahun. Korban ditemukan tewas di emperan toko dalam kondisi terlentang.

Polsek Brebes yang mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) langsung menghubungi tim medis untuk mengevakuasi. Korban diketahui meninggal dunia pada pukul 03.00, namun baru ketahui warga beberapa jam kemudian.

Korban merupakan warga setempat bernama Edi Wibowo. Sehari-hari dia memang tinggal di emperan toko karena tak memiliki rumah. Sebelum meninggal korban diketahui dalam kondisi sakit.

"Dia memang punya keluhan penyakit, saat meninggal pun dalam kondisi bengkak," kata ketua RT setempat Muktiraharjo, Sabtu (25/4/2020).

Petugas medis dari Puskesmas Brebes yang mendatangi tkp menggunakan alat pelindung diri lengkap. Kepala Puskesmas Brebes Heru Patmonogo mengatakan, korban sebelum meninggal mengalami penyakit kronis.

"Dilihat dari fisik luarnya, korban mengalami pernyakit-penyakit kronis. Untuk perpapar Covid-19 kami belum bisa simpulkan," ucapnya.

Usai dievakuasi ke mobil ambulans, jenazah dibawa ke RSUD Brebes untuk divisum.

Berita Lain Bisa Dibaca di Okezone.com: Pemkab Wonosobo Batasi Jam Operasional Pusat Perbelanjaan di Tengah Pandemi Covid-19


Editor : Nani Suherni