UKSW Pamerkan Puluhan Produk Inovasi, Ada Alat Pengusir Burung Berbasis Panel Surya

Angga Rosa ยท Rabu, 23 November 2022 - 10:12:00 WIB
 UKSW Pamerkan Puluhan Produk Inovasi, Ada Alat Pengusir Burung Berbasis Panel Surya
Suasana pameran hasil inovasi civitas akademika UKSW Salatiga yang digelar di lapangan kampus tersebut. Foto/IST

SALATIGA, iNews.id - Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga menggelar pameran hasil inovasi civitas akademika dalam kegiatan bertajuk Link-Match Innovation Expo pada 23-24 November 2022. UKSW memamerkan puluhan produk inovasi karya civitas akademika.

Pengunjung yang melihat pameran dalam rangka menyambut Dies Natalis ke-66 UKSW ini dapat menikmati berbagai produk inovasi yang terbagi dalam tujuh klaster. 

Yakni klaster pangan dan pertanian, kesehatan, energi dan lingkungan, artificial intelegence, internet of things dan teknik, edukasi, pariwisata dan industri kreatif serta klaster startup dan kewirausahaan.

Dari klaster pangan dan pertanian, salah satu produk yang ditampilkan adalah minuman serbuk dari daun tempuyung. Diolah oleh mahasiswa Program Studi (prodi) Teknik Pangan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) UKSW, produk ini memiliki beragam manfaat untuk kesehatan salah satunya adalah sebagai alternatif penghancur batu ginjal. 

Masih di klaster yang sama, pengunjung juga dapat melihat secara langsung alat pengusir burung berbasis panel surya bernama Nggusah.Baru-baru ini Nggusah yang dibuat oleh mahasiswa dan laboran Fakultas Sains dan Matematika (FSM) UKSW dinobatkan menjadi produk inovasi terbaik kedua dalam ajang Lomba Kreativitas dan Inovasi Masyarakat (Krenova) Tingkat Kota Salatiga tahun 2022. 

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJateng di Google News

Bagikan Artikel: