UMKM di Kota Pekalongan Diminta Manfaatkan Klinik Cyber untuk Promosikan Produk
Budiyanto menegaskan, pada layanan Klinik Cyber UMKM, pihaknya berupaya mewadahi dan memfasilitasi para UMKM untuk memajang dan mempromosikan usaha-usaha mereka dalam sistem daring, sehingga mereka bisa bertransaksi langsung.
"Kami berharap setelah para pelaku UMKM mendapat pelatihan pemasaran secara digital akan bisa semakin naik kelas, omzetnya juga dapat bertambah," katanya.
Menurut dia, pada layanan Klinik Cyber ini kebanyakan pelaku UMKM yang sudah berjalan usahanya dan berpotensi mengembangkan usaha.
"Jadi sistemnya seperti pasar (marketplace), dalam layanan tersebut kami bantu mengenalkan produk-produk UMKM namun untuk transaksi tetap antara penjual dan pembeli langsung karena di situ sudah terlampir akun media sosial penjual, di antaranya nomer WhatsApps jika konsumen ingin membeli produk pelaku UMKM tersebut," katanya.
Editor: Ary Wahyu Wibowo