Ungkap Berbagai Kasus, Kapolda Jateng Dapat Penghargaan dari Komnas Perlindungan Anak

Ahmad Antoni · Rabu, 24 November 2021 - 16:10:00 WIB
Ungkap Berbagai Kasus, Kapolda Jateng Dapat Penghargaan dari Komnas Perlindungan Anak
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi menerima penghargaan dari Ketua Komnas Perlindungan Anak Arist Merdeka Sirait. (foto : IST)

SEMARANG, iNews.id  - Komisi Nasional  (Komnas) Perlindungan Anak memberikan penghargaan kepada Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, Rabu (24/11). Penghargaan itu di antaranya sejumlah pengungkapan berbagai kasus human trafficking dan program Aku Sedulurmu yang dilaksanakan Polda Jateng.

Menurut Ketua Komnas Perlindungan Anak Arist Merdeka Sirait penghargaan diberikan karena Polda Jateng khususnya unit PPA Ditreskrimum dinilai sangat responsif dalam mengungkap kasus asusila terutama yang menimpa kalangan anak-anak. 

Perlindungan dan pelayanan terhadap korban juga dinilai amat baik sehingga hak-hak mereka terpenuhi. "Korban harus dilindungi bahkan isu tersebut bisa menjadi kesadaran publik," ujarnya.

Menurutnya, Komnas Perlindungan Anak mempunyai peran memberikan semangat dan saran dalam penegakan hukum yang dilakukan Polri. Komnas menilai kerja cepat kepolisian patut mendapatkan apresiasi.

"Komnas perlindungan anak mempunyai tugas membangun kemitraan strategis dalam penegakan hukum. Khususnya dalam tindak pidana yang melibatkan anak-anak," ujarnya.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: