Unik, Ada Getuk Lesti Kejora di Festival Jajanan Tradisi Weh-wehan di Kaliwungu Kendal

Eddie Prayitno · Minggu, 16 Oktober 2022 - 10:38:00 WIB
 Unik, Ada Getuk Lesti Kejora di Festival Jajanan Tradisi Weh-wehan di Kaliwungu Kendal
Sejumlah pengunjung mengunjungi salah satu stan yang menyajikan beragam jajanan tradisional, salah satunya getuk Lesti Kejora yang terbuat dari singkong. (Eddie Prayitno)

KENDAL, iNews.id – Ada yang menarik dalam gelaran festival jajanan tradisional dalam tradisi weh-wehan menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW di halaman Masjid Al Mutaqqin Kaliwungu Kendal. Di festival tersebut, ada jajanan yang diberi nama getuk Lesti Kejora.

Getuk Lesti Kejora itu terbuat dari singkong yang dikreasikan menjadi makanan khas Kaliwungu. Selain getuk, dalam festival jajanan tersebut juga ada sumpil isi daging ayam hingga makanan tradisional lainnya.

Ada 28 jenis makanan olahan singkong yang disajikan dalam lomba weh-wehan yang diadakan di halaman parkir masjid, Minggu (16/10/2022). 

Seluruh makanan tradisional dan khas kaliwungu ini  menggunakan bahan yang murah dan bergizi tinggi dengan kreasi yang lebih unik.

Fatimah, kordinator lomba weh-wehan mengatakan, mengambil bahan baku singkong untuk memberikan rasa yang sama. Bahan singkong juga lebih murah dan sudah memasyarakat, selain itu  mempunyai kualitas dan gizi lebih banya.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJateng di Google News

Bagikan Artikel: