Unik dan Lucu, Aksi Gatotkaca di Sukoharjo Sambut Kepulangan Atlet Olimpiade Tokyo

Wahyu Endro · Kamis, 05 Agustus 2021 - 09:40:00 WIB
Unik dan Lucu, Aksi Gatotkaca di Sukoharjo Sambut Kepulangan Atlet Olimpiade Tokyo
Warga Sukoharjo berkostum Gatotkaca melakukan aksi unik dan lucu sebagai euforia menyambut kepulangan atlet Olimpiade Tokyo. (iNews/Wahyu Endro)

SUKOHARJO, iNews.id – Keberhasilan atlet Indonesia meraih medali di Olimpiade Tokyo 2020 disambut euforia oleh masyarakat di Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah. Warga menyambutnya dengan aksi unik dan lucu.

Seperti yang dilakukan warga Sukoharjo bernama Agus Widanarko. Agus yang juga pegiat antinarkoba itu menggunakan kostum tokoh pewayangan Gatotkaca melakukan aksi mengangkat beban layaknya lifter Indonesia.

Lucunya, beban yang digunakan bukan dari besi, namun menggunakan ban bekas kendaraan yang telah dimodifikasi. Di sisi luar ban juga diberi tulisan 1.000 kg untuk menggambarkan kekuatan sosok superhero dalam pewayangan tersebut.

Aksi ini sendiri dilakukan sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan kepada superhero sesungguhnya yang telah berjuang di Tokyo, yakni seluruh atlet olimpiade. Selain itu juga untuk menyambut kepulangan atlet dan official peserta olimpiade.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: