UNS Perkuat Kerja Sama Bidang Pendidikan dengan Pemkab Madiun

Ary Wahyu Wibowo ยท Rabu, 23 November 2022 - 10:29:00 WIB
UNS Perkuat Kerja Sama Bidang Pendidikan dengan Pemkab Madiun
Bupati Madiun Ahmad Dawami Ragil Saputro dan Rektor UNS, Prof Jamal Wiwoho saat serah terima hibah aset di kampus UNS Caruban. Foto: Ist.

SOLO, iNews.id - Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo menerima hibah aset daerah dari Kabupaten Madiun. Hal itu sebagai upaya mewujudkan tercapainya program pembangunan daerah, khususnya di bidang Pendidikan

Serah terima hibah aset dilakukan Bupati Madiun, Ahmad Dawami Ragil Saputro kepada Rektor UNS, Prof Jamal Wiwoho di kampus UNS Caruban. 

“Dalam rangka membantu percepatan keberhasilan pembangunan daerah, khususnya dalam bidang pendidikan, sejak 2013 UNS bekerja sama dengan Pemkab Madiun dengan menyelenggarakan program pendidikan di luar domisili (PPDD),” kata Rektor UNS Prof Jamal Wiwoho melalui siaran pers Humas UNS, Rabu (23/11/2022) 

Program dibuka jenjang pendidikan Diploma 2 untuk tiga program studi (Prodi), yaitu Informatika, Teknologi Hasil Pertanian dan Teknik Mesin. Dalam perkembangannya, PPDD pada tahun 2020 berubah bentuk menjadi program studi di luar kampus utama (PSDKU), dengan mengelola jenjang program diploma 3 untuk Prodi Akuntansi, Teknik Informatika dan Teknologi Hasil Pertanian. 

Kampus seluas 34.175 meter persegi dengan dua gedung dan peralatan laboratorium yang saat ini digunakan untuk menunjang proses pembelajaran di PSDKU UNS, merupakan aset daerah milik Pemkab Madiun. Dalam kesempatan ini secara resmi dihibahkan kepada UNS untuk digunakan sepenuhnya sebagai fasilitas penunjang pendidikan di kampus PSDKU UNS Kabupaten Madiun. 

"Saya mencatat, keberpihakan Pemkab Madiun kepada PSDKU UNS tidak hanya berupa penyediaan aset-aset, melainkan berupa pemberian alokasi anggaran yang bersumber dari APBD pada setiap tahunnya, untuk menunjang kebutuhan operasional PSDKU UNS," kata Prof Jamal. 

Terhadap kontribusi dan komitmen yang luar biasa dari Pemkab Madiun, Prof Jamal menyampaikan penghargaan yang tinggi dan ucapan terima kasih kepada Bupati Madiun beserta seluruh jajarannya.

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJateng di Google News

Bagikan Artikel: