Update Kasus Covid-19 di Kudus: 358 Nakes dan 30 Dokter Terpapar

Nur Choiruddin, Antara ยท Kamis, 10 Juni 2021 - 18:27:00 WIB
Update Kasus Covid-19 di Kudus: 358 Nakes dan 30 Dokter Terpapar
Akstivitas tenaga kesehatan rumah sakit di Kudus. (Antara)

KUDUS, iNews.id  –  Data terakhir dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kudus menyebutkan sebanyak 358  tenaga kesehatan (nakes) terpapar Covid-19. Di antaranya dokter, perawat, bidan dan nakes lainnya.

Hingga saat ini, sedikitnya 30 dokter yang sudah terpapar, baik dokter umum maupun dokter gigi.  Untuk perawat ada 104 yang terpapar, sementara bidan sebanyak 83.

Saat ini sebagian mereka menjalani perawatan di rumah sakit dan menjalani isolasi mandiri. Sebanyak 30 nakes saat ini dirawat di sejumlah rumah sakit di Kudus, 307 menjalani isolasi mandiri, 21 dinyatakan sembuh.

Untuk mengantisipasi pelayanan di Rumah Sakit Daerah Kudus, Kementerian Kesehatan dan Dinas Kesehatan Provinsi sudah memberikan bantuan 120 nakes.  Dari mulai dokter spesialis, dokter umum, perawat, apoteker, ahli gizi hingga analis kesehatan.

Epidemiolog dari Universitas Indonesia (UI), Tri Yunis Miko Wahyono mengusulkan Kabupaten Kudus melakukan karantina wilayah agar secepatnya dapat mengatasi lonjakan kasus dan memutus penyebaran Covid-19.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2