Usut Dugaan Korupsi Dinas PUPR Banjarnegara, KPK Geledah Kantor dan Rumah di Purbalingga

Ariedwi Satrio ยท Rabu, 11 Agustus 2021 - 15:17:00 WIB
 Usut Dugaan Korupsi Dinas PUPR Banjarnegara, KPK Geledah Kantor dan Rumah di Purbalingga
KPK mendatangi sebuah pabrik pengolahan aspal di Desa Panaruban, Kecamatan Kaligondang, Kabupaten Purbalingga, Rabu (11/8/2021). (foto: iNews.id)

Diketahui sebelumnya, KPK telah menggeledah lima lokasi di daerah Banjarnegara. Lima lokasi yang telah digeledah lebih dulu itu yakni, Kantor Dinas PUPR dan perusahaan kontraktor PT Bumi Rejo (PT BR) yang terletak di Jalan DI Panjaitan, Banjarnegara, pada Senin, 9 Agustus 2021.

Kemudian, Rumah Dinas dan Kantor Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono; serta sebuah rumah yang diduga dihuni oleh orang kepercayaan Budhi Sarwono, di daerah Krandengan, pada Selasa, 10 Agustus 2021. Dari lima penggeledahan itu, tim mengamankan berbagai macam dokumen penting.

Serangkaian penggeledahan itu dilakukan KPK untuk mencari bukti tambahan kasus dugaan korupsi terkait kegiatan pengadaan, pemborongan, ataupun persewaan di Dinas PUPR Banjarnegara tahun 2017 - 2018. Diketahui, KPK sedang menyidik kasus tersebut. Tak hanya korupsi, KPK juga saat ini sedang mengusut dugaan gratifikasinya.

Sejalan dengan adanya proses penyidikan tersebut, KPK telah menetapkan sejumlah tersangka dalam kasus ini.

Editor : Ahmad Antoni

Bagikan Artikel: