Vaksinasi Covid-19 di Salatiga Digencarkan, Pemandu Karaoke Turut Disasar

Angga Rosa ยท Selasa, 10 Agustus 2021 - 16:52:00 WIB
Vaksinasi Covid-19 di Salatiga Digencarkan, Pemandu Karaoke Turut Disasar
Wali Kota Salatiga Yuliyanto saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Sarirejo, Selasa (10/8/2021). Foto:Ist.

SALATIGA, iNews.id Vaksinasi Covid-19 digelar di kawasan Sarirejo, Sidorejo, Salatiga, Selasa (10/8/2021). Vaksinasi massal antara lain menyasar pemandu karaoke di kompleks hiburan tersebut.

“Ini bagian dari sinergisitas dan gotong royong dari semua, termasuk TNI-Polri. Pada Agustus ini terus dilakukan serbuan vaksinasi agar terbentuk herd immunity,” Kata Wali Kota Salatiga Yuliyanto usai meninjau vaksinasi di Balai RW IX Sarirejo, Kelurahan Sidorejo Lor, Sidorejo, Selasa (10/08/2021).

Danrem Salatiga Kol Armed Putranto Gatot Sri Handoyo mengatakan, kuota vaksinasi di Sarirejo sebanyak 400 vaksin. Dukungan akan terus dilakukan TNI dan pemerintah dalam memberikan vaksinasi kepada masyarakat yang belum divaksin.

“Selain vaksinasi, TNI juga menyediakan 2.600 paket obat untuk wilayah Salatiga, berupa paket 1 untuk OTG, kemudian paket 2 untuk bergejala sedang dan paket 3 untuk bergejala berat.

Pihaknya selalu mendata masyarakat lewat Babinsa untuk warga yang terpapar Covid-19 namun belum mendapatkan obat. Setelah itu dikoordinasikan melalui bidan dan dokter di puskesmas. 

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Bagikan Artikel: