Vaksinasi Covid-19 di Semarang Sasar Lansia di Pelosok Desa

Wisnu Wardhana ยท Jumat, 23 Juli 2021 - 23:42:00 WIB
Vaksinasi Covid-19 di Semarang Sasar Lansia di Pelosok Desa
Lansia di pelosok desa di Semarang saat dijemput guna menjalani vaksinasi Covid-19. Foto: iNews/Wisnu Wardhana.

SEMARANG, iNews.id - Serbuan vaksinasi Covid-19 terus digalakkan Pemkot Semarang. Salah satunya dengan memberi pelayanan vaksinasi bagi lansia yang tinggal di pelosok desa. 

Untuk memudahkan vaksinasi, petugas dari TNI dan Polri bersama petugas Kecamatan Mijen Semarang menjemput para lansia di rumahnya, Jumat (23/7/2021) . Para lansia dijemput dan diantar petugas ke lokasi vaksin karena rumahnya berada di pelosok desa. 

Lansia yang diantar jemput di antaranya adalah Kartinah (93) yang mendapatkan vaksinasi di kantor Kecamatan Mijen. Setelah melalui proses screening kesehatan, Kartinah akhirnya lolos dan mendapatkan jatah vaksinasi.  

Demikian pula Sukanah yang telah berusia 105 tahun, juga mendapatkan perlakuan khusus. Selain mendapatkan vaksinasi, kedua lansia ini juga mendapatkan bantuan sosial tunia (BST) dan bingkisan sembako

“Warga lansia yang tidak mampu datang sendiri, sengaja kami fasilitasi untuk dijemput,” kata Mahmud Nurwindu, salah satu tokoh masyarakat, setempat. 

Pemerintah fokus vaksinasi di pinggiran agar dapat menjangkau warga pelosok desa. Diharapkan dengan serbuan vaksinasi dapat menekan angka penyebaran Covid-19. 

Editor : Ary Wahyu Wibowo