Vaksinasi Massal Dinkes dan Perindo Tingkatkan Imunitas Warga Desa Timpik Kabupaten Semarang

Angga Rosa ยท Selasa, 05 Oktober 2021 - 14:43:00 WIB
Vaksinasi Massal Dinkes dan Perindo Tingkatkan Imunitas Warga Desa Timpik Kabupaten Semarang
Sejumlah warga Desa Timpik, Susukan saat mengikuti vaksinasi Covid-19 yang digelar Dinas Kesehatan bersama Partai Perindo di balai desa setempat, Selasa (5/10/2021). (Foto/Angga Rosa)

SEMARANG, iNews.id - Partai Perindo mendukung upaya pemerintah dalam percepatan vaksinasi guna membentuk herd immunity masyarakat dan pencegahan kasus Covid-19. Partai Perindo bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) menggelar vaksinasi massal Covid-19 di Desa Timpik, Kecamatan Susukan, Kabupaten Semarang, Selasa (5/10/2021).

Vaksinasi ini juga bagian dari upaya untuk mengantisipasi munculnya kasus Covid-19 baru di wilayah Kecamatan Susukan, khususnya Desa Timpik. 

"Vaksinasi massal yang dilakukan secara masif, dapat menekan angka kasus Covid-19 di wilayah Kecamatan Susukan. Pada bulan Juni dan Juli lalu ada kenaikkan kasus, setelah adanya vaksinasi angka kasus turun drastis," kata dokter Puskesmas Susukan Esha Krestriana di Balai Desa Timpik.

Dia berharap, setelah semua warga Desa Timpik sudah mendapatkan vaksin dan memiliki kekebalan, tidak ada lagi kasus Covid-19. "Kami berharap setelah warga memiliki kekebalan terhadap Covid-19, tidak ada lagi kasus dan pandemi bisa segera berakhir," ujarnya.

Esha mengklaim, semenjak capaian sasaran vaksinasi mencapai 60 persen, tidak ada lagi warga yang terpapar Covid-19. Sejak saat itu, kasus Covid-19 muncul dari pendatang. 

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJateng di Google News

Bagikan Artikel: