Vaksinasi Tingkat Puskesmas di Karanganyar, 3 Nakes Komorbid Batal Divaksin

Bramantyo · Kamis, 28 Januari 2021 - 06:55:00 WIB
Vaksinasi Tingkat Puskesmas di Karanganyar, 3 Nakes Komorbid Batal Divaksin
Nakes tingkat Puskesmas di Karanganyar menjalani vaksinasi, Rabu (27/1/2021). (Okezone/Bramantyo)

KARANGANYAR, iNews.id  - Tenaga kesehatan (nakes) Puskesmas se-Kecamatan di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, mulai divaksin Covid-19, Rabu (27/1/2021). Tahap pertama diberikan pada 30 nakes. 

Sementara sisanya, diberikan pada tenaga kesehatan pendukung, mulai dari dokter praktek mandiri hingga apoteker. Pantauan MNC Portal Indonesia, tenaga kesehatan pertama yang menjalani vaksinasi pertama adalah Kepala Puskesmas II  disusul dokter, perawat serta para medis di puskesmas tersebut.

Setelah para medis di puskesmas Kebakkramat II, para apoteker serta dokter praktek mandiri mulai mendapati suntik vaksin Covid-19. Diawali dengan pengecekan suhu, tekanan darah hingga riwayat penyakit yang pernah diderita.

Kepala Puskesmas Kebakkramat II, Dr. Patria Bayu Murdi mengatakan, meskipun proses vaksinasi ini bisa dikatakan lancar, namun ada beberapa tenaga kesehatan yang terpaksa tidak bisa mendapatkan vaksinasi Covid-19.

Pasalnya, ada beberapa tenaga kesehatan yang tidak lolos screening medis. Dikarenakan menderita flu, tensi tinggi dan beberapa penyakit lainnya.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2 3