Viral 3 Bocah Pamer Kemaluan ke Pengunjung, Begini Respons Polres Purbalingga

Ahmad Antoni · Minggu, 08 Mei 2022 - 08:38:00 WIB
Viral 3 Bocah Pamer Kemaluan ke Pengunjung, Begini Respons Polres Purbalingga
Psikolog Polres Purbalingga Ipda Teguh Susilo. (IST)

PURBALINGGA, iNews.id - Beredar video viral tiga anak memperlihatkan kemaluannya kepada pengunjung yang sedang berolahraga di kompleks GOR Goentoer Darjono PurbaIingga. Peristiwa tersebut mendapat perhatian serius dari Polres Purbalingga.

Polres Purbalingga telah berhasil mengindentifikasi ketiga anak tersebut. Selain dilakukan penyelidikan, kepolisian juga memberikan pendampingan. Pendampingan dilakukan melalui program Konseling Psikoterapi Polres Purbalingga (Kopi Braling) oleh psikolog dari Polres Purbalingga.

“Kami lakukan pendampingan psikologi terhadap tiga anak yang videonya viral beberapa saat lalu. Tujuannya bisa mengetahui penyebab perilaku tersebut dan mencegah mereka mengulangi perbuatannya," kata Psikolog Polres Purbalingga Ipda Teguh Susilo, Sabtu (7/5/2022).

Menurutnya, dari kasus yang terjadi ada pola asuh anak yang kurang tepat melatarbelakangi tindakan negatif anak. Dimana tiga anak tersebut selama ini dititipkan kepada neneknya karena ibunya bekerja. 

Mereka dititipkan kepada neneknya dari jam 08.00-21.00 WIB. Sedangkan neneknya, memiliki aktivitas berjualan di kompleks GOR Goentoer Darjono Kabupaten Purbalingga

"Selama neneknya berjualan tiga anak ini ikut beraktivitas di komplek GOR Goentoer Darjono tanpa pengawasan yang ketat. Sehingga sangat mudah menyerap perilaku lingkungan yang beraneka macam atau mudah dipengaruhi orang-orang di sekitarnya," katanya.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: