Viral Ajakan Jangan Masuk ke Jateng, Ganjar: Dari mana Info Itu, Saya Tidak Tahu

Taufik Budi ยท Senin, 14 Juni 2021 - 17:48:00 WIB
Viral Ajakan Jangan Masuk ke Jateng, Ganjar: Dari mana Info Itu, Saya Tidak Tahu
Gubernur Ganjar Pranowo saat memimpin rapat evaluasi penanganan Covid-19 secara daring di ruang rapat Gedung A lantai 2 kompleks Pemprov Jateng, Senin (7/6/2021). (Istimewa)

SEMARANG, iNews.id –Marak beredar pesan berantai melalui grup-grup percakapan WhatsApp (WA) dan media sosial yang berisi ajakan tidak ke Jawa Tengah. Karena Covid-19 varian India telah masuk Kudus Jateng.

“Mohon sementara hindari atau jangan masuk ke Jateng ! Sedang dipikirkan kuncian lokal, karena tersebar Covid-19 strain B-1617, asal India,” tulis pesan singkat tersebut.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengaku belum mengetahui informasi tersebut. Meski demikian dia meminta warga tidak panik. "Dari mana info itu, saya tidak tahu. Tidak boleh panik. Jangan panik, tapi harus hati-hati,” kata Ganjar, Senin (14/6/2021).

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jateng, Yulianto Prabowo, mengatakan, sampai saat ini baru Kudus yang terkonfirmasi ada varian baru Covid-19. Daerah lain belum ada, meskipun ada beberapa wilayah yang baru mengirimkan sampel tes.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2