Viral, Bocah Kelas 2 SD di Blora Mampu Tirukan Berbagai Jenis Suara Burung Berkicau

Heri Purnomo ยท Selasa, 01 Oktober 2019 - 13:27 WIB
Viral, Bocah Kelas 2 SD di Blora Mampu Tirukan Berbagai Jenis Suara Burung Berkicau
Fahrizal (bajur merah) saat menunjukkan kemampuannya uniknya menirukan suara buruh di hadapan teman kelasnya. (Foto: iNews/HEri Purnomo)

BLORA, iNews.id – Jagat maya viral dengan rekamanan seorang bocah yang mampu menirukan suara berbagai jenis burung berkicau di Kabupaten Blora, Jawa Tengah. Sedikitnya ada tujuh jenis suara burung dapat ditirunya, termasuk jangkrik.

Bocah berkemampuan unik ini bernama Fahrizal, yang saat ini masih duduk di bangku sekolah dasar (SD) kelas II. Semua dipelajarinya secara otodidak lantaran sering mendengar suara burung.

Fahrizal menceritakan, sudah mulai menirukan burung sejak duduk di kelas TK B. Semua berawal dari ketertarikan dan banyaknya burung yang ada di lingkungan tempat tinggalnya.


“Saya belajar sendiri sejak masih TK. Bakat ini menurun dari ibu. Ibu juga mahir untuk berdongeng dan mengubah-ubah suaranya,” ujar Fahrizal, Selasa (1/10/2019).

Menurutnya ada tujuh jenis suara burung berkicau yang dapat ditirunya. Antara lain suara burung cucak ijo, murai, kenari, pleci dan kacer. Dengan kemampuan uniknya, Fahrizal pun dikenal banyak orang. Teman sekolah dan orang sekitar selalu dibuat terkesima ketika mendengarkan dia mengeluarkan suara berbagai jenis burung berkicau.


Editor : Donald Karouw