Viral Chat Warga Semarang Ingin Tularkan Covid-19, Ini Kata Wali Kota

Nani Suherni ยท Minggu, 20 September 2020 - 08:22 WIB
Viral Chat Warga Semarang Ingin Tularkan Covid-19, Ini Kata Wali Kota
Tangkapan layar pecakapan WhatsApp yang viral

SEMARANG, iNews.id - Jagat media sosial mendadak digegerkan percakapan WhatsApp membahas soal warga Semarang yang ingin menularan Covid-19. Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi memastikan telah menindaklanjuti orang dalam percakapan tersebut.

Sebelumnya, muncul percakapan dua warga yang sama-sama positif Covid-19. Salah satu di antaranya menuliskan kata-kata provokasi untuk menyebarkan Covid-19. Dari tangkapan layar itu diperoleh informasi bahwa F meminta L untuk tidak melakukan isolasi. F juga menuliskan tidak masalah bepergian tanpa protokol kesehatan.

Bahkan, F juga menyampaikan kata-kata ajakan untuk menularkan virus corona kepada orang lain. Percakapan tersebut pun akhirnya tersebar luas hingga menjadi viral dan membuat masyarakat khawatir.

Menjawab hal tersebut, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi memastikan, perempuan berinisial L dan dua anaknya sudah melakukan isolasi di Rumah Dinas Wali Kota Semarang.

View this post on Instagram

Menindaklanjuti adanya tangkapan layar percakapan a/n Bu Lisa dan Bu Fina melalui WA, Dinas Kesehatan Kota Semarang telah melakukan penelusuran saat ini Bu Lisa dan dua anaknya telah melakukan isolasi di Rumah Dinas Wali Kota Semarang. Sedangkan Bu Fina sendiri melakukan isolasi mandiri bersama ibunya, yang diawasi secara ketat oleh warga dan pemangku wilayah setempat ???? @dkksemarang

A post shared by Hendrar Prihadi (Hendi) (@hendrarprihadi) on

"Sedangkan Bu F sendiri melakukan isolasi mandiri bersama ibunya, yang diawasi secara ketat oleh warga dan pemangku wilayah setempat," ujar pria yang akrab disapa Hendi teresebut dalam akun Instagramnya.

Dalam unggahan itu, Hendi juga menampilkan L untuk memastikan ke warga mereka telah diisolasi. L dalam video itu menegaskan berita dirinya tidak menataati protokol kesehatan tidak benar

"Saya bu L, saat ini saya melalukan isolasi mandiri di rumah, jadi saya tidak pergi kemana-mana," ucapnya.


Editor : Nani Suherni