Viral di Media Sosial, 7 Pemuda Pengeroyok Petugas Covid-19 di Pekalongan Jadi Tersangka

Suryono Sukarno ยท Selasa, 26 Mei 2020 - 10:56 WIB
Viral di Media Sosial, 7 Pemuda Pengeroyok Petugas Covid-19 di Pekalongan Jadi Tersangka
Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko (Humas Polres Pekalongan)

PEKALONGAN, iNews.id - Polres Pekalongan, Jawa Tengah menetapkan tujuh pemuda pengeroyok petugas Covid-19 di Desa Kaliboja, Kecamatan Peninggaran menjadi tersangka. Ketujuh pemuda tersebut ditahan di Mapolres Pekalongan.

"Ketujuh tersangka dijerat Pasal 17 KUHP dengan ancaman lima tahun penjara," kata Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko di Mapolres Pekalongan, Selasa (26/5/2020),

Dia mengatakan, ketujuh tersangka itu kini masih diperiksa di Mapolres Pekalongan. Sedangkan kondisi Posko Covid-19 di Desa Kaliboja yang menjadi lokasi pengeroyokan saat ini telah aman, dan petugas Covid-19 bisa kembali bertugas.

"Sudah normal seperti biasanya, pemeriksaan masih terus dilakukan," ujarnya.

Pengeroyokan itu terjadi pada Minggu (24/5/2020). Ketujuh pemuda yang berasal dari desa tetangga hendak masuk ke Desa Kaliboja untuk berkunjung ke rumah salah seorang kerabat.

Saat melintas di Posko pemeriksaan Covid-19 di Desa Kaliboja, ketujuh pemuda yang datang mengendarai sepeda motor itu diminta turun untuk diperiksa sesuai protokol Covid-19.

Namun, ketujuh pemuda itu menolak turun dan ngotot untuk tetap masuk ke desa tanpa melewati pemeriksaan. Petugas posko pun menolak memberi izin ketujuh pemuda itu melanjutkan perjalanan hingga akhirnya berlanjut adu mulut.

Adu mulut tak berhenti, ketujuh pemuda itu melakukan pengeroyokan kepada petugas posko. Setelah pengeroyokan itu, korban melapor ke polisi hingga akhirnya pelaku ditangkap.

Pengeroyokan itu sempat terekam dan beredar viral di media sosial warga setempat, sehingga petugas kepolisian dengan mudah menangkap pelaku.


Editor : Reza Yunanto