Viral Hajatan Wakil Ketua DPRD Kota Tegal Bikin Kerumunan, Ganjar: Kapan Acaranya?

Nani Suherni ยท Kamis, 24 September 2020 - 12:49 WIB
Viral Hajatan Wakil Ketua DPRD Kota Tegal Bikin Kerumunan, Ganjar: Kapan Acaranya?
Suasana acara hajatan wakil ketua DPRD Kota Tegal yang viral (Foto: Twitter/@ahmatsuudyy)

SEMARANG, iNews.id - Akun media sosial Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tiba-tiba ramai aduan warga soal acara dangdutan di Kota Tegal. Dalam aduan tersebut disebutkan yang menggelar acara merupakan Wakil Ketua DPRD Kota Tegal.

Salah satu akun yang melaporkan yakni @gendrawb, dia menuliskan saata semua orang sedang berupaya mencegah penularan Covid-19, salah satu anggota dewan justu menggelar acara dangdutan. Sejumlah poster pentas dangdutan dalam acara pernikahan dan sunatan di Kota Tegal itu pun viral di medis sosial.

"Di Kota Tegal dan sekitarnya kasus positif Covid-19 terus melonjak, tapi hari ini salah seorang Wakil Ketua DPRD Kota Tegal mengadakan Hajatan di Lapangan Tegal Selatan. Apakah mungkin menerapkan protokol kesehatan di lapangan terbuka?," tulis akun @gendrawb.

Tanpa banyak komentar, Ganjar lansung menanyakan kapan acara tersebut digelar hingga menandai sejumlah akun resmi Pemkot Tegal.

"Kapan acaranya? cc @kabaghumastegal @PemkotTegal @PusdalopsTegal," tulis Ganjar.

Netizen yang ramai membahas acara itu pun langsung memberikan poster pentas digital yang sudah ramai di medsos tersebut.

"Ini poster acaranya, mantap kan Pak @ganjarpranowo," ujar akun @gendrawb.

Sementara itu, akun resmi Pemkot Tegal menegaskan telah menerapkan protokol kesehatan dalam acara hajatan tersebut.

"Izin menyampaikan Bapak, tempat resepsi sudah berupaya mematuhi protokol kesehatan :1. Disediakan tempat cuci tangan,2. Bilik disinfektan.3. Hand Sanitizer, 4. Cek Suhu (Thermogun), 5. Buku tamu diisikan petugas, 6. Tamu tidak bersalaman dg mempelai dan keluarga mempelai," tulis akun resmi @PemkotTegal.

Hingga berita ini diturunkan belum ada komentar resmi dari Wakil Ketua DPRD Kota Tegal Wasmad Edi Susilo soal acara yang digelarnya tersebut.


Editor : Nani Suherni