Viral Ibu Hamil Ditandu Bergantian Melewati Jalur Hutan Ketika akan Melahirkan

Rustaman Nusantara ยท Selasa, 02 Februari 2021 - 18:29:00 WIB
Viral Ibu Hamil Ditandu Bergantian Melewati Jalur Hutan Ketika akan Melahirkan
Tangkapan layar saat ibu hamil di Kabupaten Grobogan yang akan melahirkan ditandu bergantian, viral di media sosial dan kondisi ibu setelah melahirkan. (Foto: iNews/Rustaman Nusantara)

GROBOGAN, iNews.id - Video ibu hamil di Kabupaten Grobogan yang akan melahirkan ditandu bergantian, viral di media sosial (medsos). Perjalanan menempuh jarak sekitar lima kilometer menuju Puskesmas Gabus. 

Perempuan hamil dalam video berdurasi sekitar 20 detik adalah Suliani (42) warga Dusun Geri, Desa Keyongan, Kecamatan Gabus, Kabupaten Grobogan. Ia ditandu puluhan warga  menyusuri jalur hutan menuju Puskesmas.

Warga terpaksa harus menandu Suliani karena kondisi jalan yang tidak memungkinkan dilewati kendaraan roda dua maupun roda empat. Kondisi jalan semakin parah ketika diguyur hujan. Sehingga kendaraan yang melintas akan terjebak di lumpur. 

Kondisi jalan setapak, terjal dan menanjak, juga tidak memungkinkan mengevakuasi ibu hamil dengan kendaraan. “Saya sangat kasihan saat melihat istri ditandu menyusuri jalur hutan menuju Puskesmas,” kata Mujiono (45)  suami Suliani. 

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: