Viral, Kakek di Brebes Bawa Uang Receh Dua Karung Beli Emas 28 Gram

Yunibar ยท Jumat, 02 Juli 2021 - 21:47:00 WIB
Viral, Kakek di Brebes Bawa Uang Receh Dua Karung Beli Emas 28 Gram
Karyawan toko menghitung uang receh milik Januri untuk membeli perhiasan emas di toko Rama Brebes. (foto tangkapan layar)

BREBES, iNews.id - Viral seorang kakek di Brebes, Jawa Tengah, membeli perhiasan emas puluhan gram menggunakan uang receh. Karyawa toko emas sempat kewalahan menghitung uang receh selama dua jam.

Dalam video memperlihatkan seorang kakek membeli perhiasan emas 28 gram menggunakan uang receh dua karung viral di media sosial. Video itu diunggah oleh akun Instagram @andreli48 pada Rabu, 30 Juli 2021.

Kakek tersebut bernama Januri, warga Desa Baros, Kecamatan Ketanggungan, Kabupaten Brebes. Lansia 75 tahun ini datang ke toko emas Rama di Jalan Diponegoro Ketanggungan Brebes untuk membeli perhiasan emas pada Rabu kemarin.

Kakek tersebut datang dengan menumpang mobil bak sambil membawa dua karung uang. Setiba di kompleks pasar, turun dan berjalan masuk ke toko emas Rama. Kepada karyawan toko, kakek Januri mengatakan akan membeli emas.

Meski penampilan tampak kurang meyakinkan, karyawan toko ini tetap melayani layaknya pelanggan lain. Selanjutnya, saat dilihat isi dalam karung ternyata berisi uang receh pecahan Rp2000, Rp1000 sampai uang koin 500-an rupiah.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: