Viral Mobil Mewah Berpelat AD 373 S, Ternyata Pemiliknya Bukan Orang Sembarangan

Bramantyo · Jumat, 13 Mei 2022 - 17:07:00 WIB
Viral Mobil Mewah Berpelat AD 373 S, Ternyata Pemiliknya Bukan Orang Sembarangan
Mobil mewah Toyota Alphard berpelat nomor AD 373 S mendadak viral di media sosial. (Ist)

SOLO, iNews.id - Mobil mewah Toyota Alphard berpelat nomor AD 373 S mendadak viral di media sosial. Mobil berpelat cantik itu menjadi perbincangan publik. 

Pasalnya bila dibaca secara utuh, mobil berpelat khusus itu seperti 'Etes' nama cucu dari Presiden Joko Widodo, yang juga putra dari Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda, Jan Ethes Srinarendra.

Kepada wartawan, Gibran tak menampik bila mobil itu punya putranya Jan Ethes. Mobil itu hadiah dari dirinya untuk sang anak.

Gibran mengaku heran, mengapa mobil berpelat nama anaknya itu menjadi viral di medsos. Pasalnya, bagi dirinya tak ada yang istimewa dari pelat nomor tersebut dan mobil itu merupakan mobil lama.

"Mobil lama itu, wong setiap hari Ethes sekolah juga pakai mobil itu. La ngopo (kenapa) viral? itu mobil  lawas (lama)," kata Gibran di Lodji Gandrung, Solo.

Dia mengatakan bila mobil itu sudah lama dibeli, jauh sebelum dirinya terpilih menjadi Wali Kota Solo. "Pelat nomor dari dulu juga begitu, itu asli dari dulu. Cek saja di Samsat. Sebelum pencalonan wes duwe (sudah punya). Itu mobil sendiri, mobil pribadi," ujar Gibran.

Terpisah, Kepala Unit Pelayanan Pajak Daerah (UPPD) Solo, Sri Winarno mengatakan proses pendaftarannya nomor cantik tersebut sudah sejak tahun 2019 lalu.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: