Viral Mobil Rombongan Komisi I Dirusak Warga di Manado, Begini Penjelasan Ketua DPRD Solo

Ary Wahyu Wibowo ยท Kamis, 29 September 2022 - 14:01:00 WIB
Viral Mobil Rombongan Komisi I Dirusak Warga di Manado, Begini Penjelasan Ketua DPRD Solo
Tangkapan layar warga mengamuk dengan merusak mobil diduga berisi anggota DPRD Solo yang menabrak anak sekolah di Pineleng, Jalan Manado-Tomohon. (Foto : IG)

SOLO, iNews.id – Ketua DPRD Solo Budi Prasetyo membenarkan salah satu mobil yang ditumpangi rombongan komisi I mengalami kecelakaan dan dirusak warga saat kunjungan kerja (kunker) ke Manado. Sedangkan kendaraan yang dirusak merupakan mobil rental. 

“Iya tapi nggak apa-apa, itu khan mobil rental rombongan. Iring-iringan yang di tengah-tengah, kecepatannya juga tidak banter banget, dan mobil langsung berhenti,” kata Budi Prasetyo, Kamis (29/9/2022). 

Sedangkan yang melakukan perusakan disebut hanya dua orang, dan  kerumunan itu melerai. Sementara di dalam mobil terdapat anggota DPRD Solo. 

“Kayaknya Bu Hartanti, rombongan ada beberapa mobil, pas di mobil itu yang dipakai Bu Hartanti,” ucapnya. 

Pascakejadian, anak yang tertabrak langsung dibawa ke dokter. Sedangkan mengenai perusakan menjadi urusan rental.

Anggota DPRD Solo yang kunker ke Manado dijadwalkan pulang Kamis (29/9/2022) hari ini. Sedangkan kejadian berlangsung Rabu (28/9/2022) kemarin. Semua anggota komisi yang kunker keadaannya baik-baik saja dan kejadian itu di luar prediksi. 

Sebelumnya, rekaman video warga mengamuk dan merusak mobil di pinggir jalan viral di media sosial. Dalam narasi video disebutkan, kendaraan berwarna hitam tersebut menabrak anak sekolah.

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: