Viral Pria Ngamuk Bongkar Portal Jalan di Wonosobo, Polisi Malah Tepuk Tangan

Didik Dono Hartono ยท Senin, 25 Mei 2020 - 11:26 WIB
Viral Pria Ngamuk Bongkar Portal Jalan di Wonosobo, Polisi Malah Tepuk Tangan
Tangkapan layar seorang pria membongkar portal penutup jalan di Kota Wonosobo, Jawa Tengah (Jateng).

WONOSOBO, iNews.id - Video seorang warga mengamuk membongkar portal penutup jalan di Kota Wonosobo, Jawa Tengah (Jateng) pada Minggu (24/5/2020) viral di media sosial. Pria tersebut akhirnya diamankan polisi.

Dari video yang diterima iNews, tampak seorang warga yang membongkar portal water barrier milik Dinas perhubungan. Lokasinya berada di jalan Ahmad Yani, Kota Wnosobo. Pria tersebut berulang kali melakukan aksi di dua tempat

Terlihat, para anggota polisi dengan sabar memperlakukan pria tersebut. Bahkan, tak jarang petugas ikut bertepuk tangan karena aksi pria tersebut menggeser portal tanpa bantuan alat. Petugas pun berulang kali harus menata ulang portal.

Kapolres Wonosobo AKPB Fannky Ani Sugiharto mengatakan, pria tersebut memang diamankan, tetapi tidak diproses hukum. Sebelumnya pria tersebut juga setiap hari di pasar tanpa mengenakan masker.

"Kami mengajak pria itu ke kantor dan memberikan kesadaran-kesadaran. Walaupu kondisi Covid-19 ini sangat berat. Tetapi yang bersangkutan akhirnya sadar," kata Fankky, Senin (25/5/2020).

Dari hasil penyelidikan sementara, warga tersebut merupakan seorang penjahit di Tawangsari Wonosobo. Diduga dia mengalami depresi karena omsetnya menurun dan beberapa jalanan ditutup selama pandemi Covid-19.


Editor : Nani Suherni