Viral Satpol PP Tangkap Manusia Silver di Semarang, Ternyata Purnawirawan Polri

Kristadi ยท Minggu, 26 September 2021 - 14:55:00 WIB
Viral Satpol PP Tangkap Manusia Silver di Semarang, Ternyata Purnawirawan Polri
Agus Dartono, manusia silver saat ditangkap Satpol PP dalam razia gepeng. Agus ternyata merupakan purnawirawan Polri. (foto tangkapan layar video amatir).

SEMARANG, iNews.id - Viral video amatir petugas Satpol PP Kota Semarang mengamankan seorang pria manusia silver peminta-minta uang di perempatan jalan arteri Semarang. Dalam video tersebut, petugas membawa pria lansia yang ternyata seorang purnawirawan Polri ke mobil patroli.

Dalam video berdurasi 24 detik tersebut terekam bagaimana detik-detik penangkapan manusia silver peminta-minta oleh petugas Satpol PP Kota Semarang. Tanpa perlawanan, manusia silver yang sudah renta beserta kotak tempat menyimpan uang sumbangan  dibawa petugas Satpol PP menuju mobil patroli. 

Saat diperiksa identitasnya, terungkap manusia silver itu adalah seorang purnawirawan Polri  bernama Agus Dartono (61) warga Jalan Bukit Dahlia, Kelurahan Sendangmulyo,  Kecamatan Tembalang, Semarang. Melihat kejadian tersebut, petugas kemudian menyuruh Agus untuk pulang.

Kejadian cukup miris ini terjadi pada hari Sabtu (25/9) lalu  direkam dan diunggah di media sosial, kemudian menjadi viral.

“Ide menjadi manusia silver ia saya dapat saat jalan-jalan di sekitar kawasan Marina Semarang. Karena tidak mempunyai pekerjaan lagi dan sedang butuh uang, saya meniru seorang peminta-minta di hadapannya dengan gampang mendapatkan uang,” kata Agus, Minggu (26/9/2021).

Namun, baru melakoni dua jam dengan hasil Rp20.000 sebagai manusia silver, dia sudah ditangkap. “Cari uang baru dapat Rp20.000 sudah dipegang Satpol PP. Saya bilang bekas anggota polisi/pensiunan polisi. Saya merasa malu saat dipegang gitu,” katanya.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: