Waduh, Kabupaten Karanganyar Hanya Punya 2 Armada Pemadam Kebakaran

Bramantyo ยท Senin, 08 Maret 2021 - 18:12:00 WIB
Waduh, Kabupaten Karanganyar Hanya Punya 2 Armada Pemadam Kebakaran
Armada pemadam kebakaran di Kabupaten Karanganyar pelu ditambah. (Okezone/Bramantyo)

KARANGANYAR, iNews.id - Meski memiliki wilayah luas hingga 17 kecamatan, ternyata Kabupaten Karanganyar hanya memiliki dua armada pemadam kebakaran (Damkar). Sebenarnya ada 4 armada, namun kondisinya sudah tua dan hanya diremajakan pada cat body kendaraan.

Wajar jika damkar sering terlambat datang untuk memadamkan api saat terjadi kebakaran. Terlebih bila kebakaran terjadi di wilayah yang jauh dari kantor damkar. Kondisi seperti ini sudah terjadi bertahun-tahun. Masyarakat kerap menyalahkan damkar yang sering terlambat datang.

Kondisi minimnya armada pemadam kebakaran itu sangat disadari Bupati Karanganyar Juliyatmono. Menurutnya, dengan jumlah damkar yang dimiliki saat ini dengan jumlah kecamatan masih kurang ideal. Secara bertahap pihaknya akan menambah armada damkar.

Namun armada yang akan ditambah bukan berukuran besar, melainkan berukuran kecil. Sehingga bisa masuk kejalan-jalan yang kecil dan sempit.

"Kalau kurang sih kurang, tapi juga kan perlu hemat. Yang paling dibutuhkan yang kecil-kecil bisa cepat masuk gang-gang," kata Juliyatmono usai peringatan HUT Satpol PP dan Damkar ke-102, Senin (8/3/2021).

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJateng di Google News

Bagikan Artikel: