Wali Kota Semarang: 60 Persen Peredaran Informasi Lebih Banyak Hoaks, 20 Persen Percaya

Dimas Yuli ยท Rabu, 03 Agustus 2022 - 06:15:00 WIB
 Wali Kota Semarang: 60 Persen Peredaran Informasi Lebih Banyak Hoaks, 20 Persen Percaya
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi usai melantik pengurus KIM Kecamatan Gajahmungkur, Selasa (2/8/2022). (Ist)

SEMARANG, iNews.id - Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi berharap di bawah kepemimpinannya tidak ada lagi komunikasi yang tersumbat antara pemerintah dan masyarakat. Dia meyakini bahwa pola komunikasi yang baik menjadi kunci kesuksesan pembangunan. 

Untuk itu, wali kota yang akrab disapa Hendi itu berharap Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) dapat eksis sebagai salah satu penyambung komunikasi antara pemerintah dan masyarakat.

Hendi bahkan menyoroti masih banyaknya masyarakat yang belum memahami program pemerintah secara keseluruhan, sehingga masyarakat tidak mengakses layanan yang disediakan karena tidak tahu. 

"Kami meminta tolong kepada semua jajaran tokoh KIM, jadilah penyambung yang bijak antara pemerintah dengan masyarakat. Program pemerintah juga saya rasa tidak semua masyarakat paham," ujar Hendi saat melantik pengurus KIM Kecamatan Gajahmungkur, Selasa (2/8/2022).

Menurutnya, kegiatan yang dilakukan oleh seluruh anggota KIM merupakan upaya untuk saling menjaga kepercayaan. "Apa yang panjenengan lakukan ini sebagai sebuah upaya kita bersama bahwa masyarakat harus percaya dengan pemerintah, sama dengan pemerintah harus percaya dengan aspirasi masyarakat," ujarnya.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: