Warga Boyolali Senang Dapat Bibit Kelapa Genjah: Terima Kasih Pak Jokowi dan Pak Ganjar

Ahmad Antoni ยท Kamis, 11 Agustus 2022 - 13:09:00 WIB
Warga Boyolali Senang Dapat Bibit Kelapa Genjah: Terima Kasih Pak Jokowi dan Pak Ganjar
Presiden Jokowi dan Gubernur Ganjar Pranowo menanam bibit kelapa genjah di Desa Giriroto, Boyolali, Kamis (11/8/2022). (Ist)

BOYOLALI, iNews.id - Nur Haryanti, Ida dan Sari Widadyo tak kuasa menyembunyikan kebahagiaannya. Penantian mereka setelah berdiri dua jam lebih di bawah terik matahari, dibayar lunas setelah bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

Momen itu berlangsung dalam kunjungan kerja Presiden Jokowi di Desa Giriroto, Boyolali, Kamis (11/8/2022). Presiden meninjau pengembangan kelapa genjah sekaligus melakukan penanaman kelapa genjah dan tanaman sela bersama para petani setempat.

Sekitar pukul 09.20 WIB rombongan Kepala Negara tiba di lokasi. Jokowi tak langsung ke titik acara namun menyapa terlebih dulu warga Desa Giriroto. Praktis suasana menjadi riuh karena warga berebut ingin menyapa langsung presiden.

Tak jauh dari Presiden Jokowi, tampak Gubernur Ganjar Pranowo juga menyalami satu persatu warga yang menyapanya. Ganjar mendampingi Jokowi yang bagi-bagi kaos ke warga setempat.

Saat acara berlangsung belasan petani telah berdiri di lahan yang telah disiapkan. Di depan mereka terdapat bantuan presiden dan bibit kelapa genjah yang sudah ditanam. Saat presiden berdialog dengan petani, Ganjar meladeni para petani yang meminta foto dengannya.

“Tadi pak Ganjar tanya, ini siapa yang tanam. Saya bilang ya saya pak, ini bibit kelapa,” ujar Ida mempraktekkan obrolannya dengan Ganjar.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2 3

Follow Berita iNewsJateng di Google News

Bagikan Artikel: